Senin, 14 Maret 2016

Cara Menggambar Anime



Menggambar Muka Terlihat Depan
1. Buat pola dasar lingkaran serta garis sebagaimana gambar kiri, setelah itu buat bentuk alis di antara dua garis sebagaimana pada gambar samping kanan.

2. Bentuk pola dasar mata dibawah alis serta bentuk detil mata, lalu imbuhkan bentuk hidung serta bibir sebagaimana pada gambar, upayakan jarak pada hidung serta bibir tak terlampau dekat. Selepas sisi muka usai bentuk pola rambut ikuti pola dasar yang telah ada sebagaimana pada gambar kanan.


3. Bila telah jadi pola sketsa keseluruhnya sudah usai anda bisa menebalkan gambar dengan spidol atau drawing pen hingga terlihat sebagaimana gambar kanan.



Menggambar muka terlihat 3/4 depan
1. Sebagaimana umum menjadikan pola dasar 3/4 sebagaimana gambar samping kiri, lalu buat pola mata sebagaimana pada gambar samping kanan.

2. Buat rambut ciri-ciri ikuti pola dari mulai depan, pada pembentukan rambut sisi belakang buat aksesori tali kepala. Bila telah rapihkan gambar serta hapus pola dasar.

3. Bila telah kalian dapat menebalkannya memakai spidol.

Menggambar muka terlihat samping
1. Buat pola dasar samping sebagaimana pada gambar samping kiri, cermati pola basic untuk membuat hidung, bibir dagu selepas sesuai sama teruskan dengan membuat mata serta rambut sebagaimana gambar samping kanan.

2. Kerjakan bentuk sisi rambut selepas itu rapihkan gambar dari pola. Selepas seluruhnya usai kalian dapat menebalkan gambar sebagaimana pada gambar di atas. Selesai


Eyes Style
Ragam-ragam Eyes Style yang bisa jadi pacuan/misal untuk menggambar manga yang bagus.


step by step menjadikan mata anime/manga :



Hair


Gambar di atas yaitu misal rambut, bila anda mau menggambar character wanita.
Serta ini misal gambar rambut untuk character lelaki.



Menggambar Bibir/Mulut
Manga tak komplit tanpa ada hadirnya mulut, mulut yang memastikan bagus tidaknya satu manga. Expresi mulut mesti disertai dengan Expresi muka.

Langkah menjadikan kepala pada manga
1. Buat lingkaran dengan satu garis vertikal, serta dua garis horizontal


2. Lalu imbuhkan garis sebagaimana gambar disamping dengan cara serong,.. Ikuti saja pada gambar.

3. Selepas ikuti langkah ke-2, kini msk ke langkah ketiga, Yakni, menggambar dagu. Dianjurkan Janganlah terlampau besar serta janganlah terlampau kebawah.

4. Garis yg tercantum di bawah alis yaitu tempat anda menggambar mata, matanya dapat anda tentukan pada gambar di atas, dimuka.

Bila telah merampungkan step ini jadi anda bisa merampungkan sebagaimana gambar dibawah ini.

Body
Menggambar badan memanglah tampak gampang namun agar bisa menjadikan gambar badan yang bagus cobalah saksikan pada gambar dibawah ini.


Hands



Step By Step Menggambar Tangan

1. Pertama gambar lingkaran lingkaran sebagaimana gambar berikut ini. Letakan titik bulat di dalam lingkaran oval itu. Lalu titik ini bakal bermanfaat untuk mempermudah menggambar dalam memastikan pusat dari jari-jari yang kelak bakal kita digambar.

2. ke-2 gambar 5 buah garis lurus dengan berpusat pada titik pusat yang bakal jadi jari-jari, di mana garis terpanjang yaitu garis untuk jari tengah. Gambar lingkaran oval di atas lingkaran oval pertama.

3. ketiga garis busur yang melalui keempat garis yang panjangnya nyaris sama terkecuali sisi jempol. Garis busur paling luar untuk memastikan batas panjang dari jari. Lalu berikanlah titik titik untuk memastikan buku-buku dari jari.

4. Ke empat Awalilah menggambar sketsa tangan dengan berpatokan pada garis garis bantu yang sudah dibat pada awal mulanya serta memakai ide kita supaya gambar tak terlampau jelek.

5. Kelima dari gambar disamping bisa dipandang bahwa ibu jari ditekuk ke. Gerakan Jempol serta pergantian bentuk yang berlangsung pada pangkal jempol. Supaya gambar tampak lebih alami jadi tetapkan dulu titik pusat perputaran pada pangkal ibu jari. Lalu buat lingkaran dengan radius yang dipakai yaitu ibu jari (jempol).

6. Ke enam gambar tangan disamping bisa dimodifikasi dengan mengubah posisi jari-jari itu jadi sama-sama merapat memakai bayanagan, hingga panjang jari telujuk serta jari manis tampak sama tingginya.
Menggambar Tekukan Baju
Tingkat-1
Hal paling utama untuk diperhitungkan ketika Anda menggambar baju atau type kain arah kain bakal ditarik masuk Folds dikarenakan dimana saja kain tengah diregangkan atau ditarik ; mencari tahu bagaimanakah tepatnya Anda mau kain untuk memindahkan, serta bekasnya pas gampang. Senantiasa ingat untuk memperhitungkan angka dibawah baju, kain mesti membeberkan bentuk angka di bawahnya
Di samping kiri yaitu sebagian misal type basic lipatan. Cermati gerakan tiap-tiap misal di ; kain mengalir ke bawah diatas kiri dua, lantaran mereka ditarik ke bawah oleh gravitasi. Type lipat bakal pada suatu hal yang menggantung longgar, sebagaimana jubah atau pakaian panjang. Pada misal dibawah kanan kiri serta atas, kain tak cuma ditarik oleh gravitasi, namun membentang ke kiri (mungkin saja oleh lengan yang bawah baju). Lipatan jadi lebih horizontal dari pada vertikal semakin jauh membentang. Juga cermati bagaimanakah kadangkala lipatan bersarang dalam keduanya. Hal semacam ini kerap bakal berlangsung pada sendi atau daerah dimana baju longgar yaitu berkumpul up. Gambar Atas kanan misal yang sedikit lebih kompleks dari sepotong kain yang lebih inert ditarik dalam viarety arah
Cermati bagaimanakah lipatan ikuti arah kain ditarik masuk.
Tersebut disini sebagian misal bentuk lipatan basic. Di samping kiri, kain ditarik ke bawah oleh gravitasi serta ke kanan oleh angin atau gerakan. Salah satu kiri, strip panjang kain berkumpul di dekat sisi atas. Ingatlah untuk memakai shading untuk memberi bentuk yang lebih subyek Anda. Biasanya, Anda naungan selama garis lipatan, atau pada beberapa tempat yang baginya Anda bayangan bakal cor. Hal semacam ini membutuhkan sebagian membiasakan diri. Ini menolong untuk lihat lipatan aktual terkadang untuk lihat mana untuk naungan. Terkadang, saya bakal sketsa gorden atau handuk bergantung di kursi cuma untuk berlatih serta memperoleh terasa tambah baik perihal bagaimanakah baju yang berbayang.

Tersebut disini sebagian misal yang lebih acak dari unsure serta sebagian lengan
Yang paling utama untuk dicatat di sini yaitu bentuk lipatan pada sendi dari lengan di dalam.

Ini yaitu sebagian lebih kompleks, tumpang tindih serta lipatan bersarang. Lebih detail anda menyimpan ke dalamnya lipatan, makin menarik bakal tampak. Di samping kiri, cermati bagaimanakah kain tandan ditempat itu diikat berbarengan, berat kain menarik ke bawah serta mengakibatkan kusut penambahan serta lipatan untuk membuat dimana ia berkumpul bersama. Dasi tersebut yang di ambil dengan adanya banyak detil, serta kain di bawahnya longgar bertiup angin. Kain yaitu berbayang di seputar lipatan serta di ceruk-es yang dibuat oleh kain. Pada gambar di samping kanan, panjang kain disampirkan diatas lantai ; cermati bagaimanakah lipatan sarang di keduanya serta tumpang tindih, membuat dampak yang menarik.

Hal-hal lain yang di perlihatkan yaitu ketebalan kain dalam pertanyaan. Kain di misal disamping nampak tipis dari kain dalam misal yang lebih rendah. Cermati ke-2 kerah. Disamping, pinggir melingkar kerah terhubung langsung ke semua kerah, sedangkan dibawah, ada ruangan pada pelek melingkar serta sisi vertikal. Hal yang sama berlaku dengan pinggir jubah itu. Sementara pada misal diatas, pinggir yang renyah serta tipis, pada misal bawah ada ruangan ekstra pada pelek serta semua jubah itu. Ruangan ekstra menjadikan baju tampak lebih tidak tipis serta berat.
ACTION KOMIK
Sebagian misal dari action komik yang bisa jadi contoh anda :




SEKIAN, SEMOGA BERMANFAAT........

Sumber: http://www.drakemedia.net/3822/2015/08/03/berikut-ini-cara-membuat-anime-langkah-demi-langkah-bagi-pemula/

1 komentar:

  1. btw keren bat dah..
    oh iya ini gua nemu tutorial cara menggambar anime yang lebih lengkap gan...
    Cara Menggambar Anime Terlengkap

    BalasHapus