Minggu, 13 Maret 2016

Info FEBI UIN Sunan Kalijaga

Program Rintisan Kelas Internasional FEBI UIN Sunan Kalijaga

Program Rintisan Kelas Internasional 
Road to International Islamic Economics and Business Class

Salah satu tantangan pendidikan tinggi pada abad ke-21 adalah munculnya isu-isu global pada berbagai aspek kehidupan, termasuk di dalamnya persoalan sosial, politik, ekonomi dan budaya. Dunia tanpa batas ini menjadikan sebuah peristiwa yang terjadi di wilayah tertentu dengan cepat terasa gaungnya di belahan dunia yang lain. Krisis ekonomi yang terjadi di Eropa dan Amerika belum lama ini, dan krisis politik yang terjadi di Asia Barat, dengan sangat cepat berdampak kepada wilayah-wilayah lain di dunia ini. Situasi ini menuntut adanya kesiapan fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Kalijaga memberikan response yang tepat.
Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang bertujuan untuk melahirkan sumber daya manusia yang unggul, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Kalijaga perlu secara berkesinambungan  mempersiapkan sumber daya insani yang andal dan kompetitif, dengan dibekali kemampuan analisis, inovatif, dan leadership yang mumpuni. Upaya ini harus dilakukan dengan serius dan sungguh-sungguh untuk mewujudkan keunggulan utama FEBI UIN Sunan Kalijaga sebagai center for exellence bagi pengembangan keilmuan Ekonomi Syariah dan Bisnis Islam secara integratif-interkonektif sehingga dapat memberikan solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi umat Islam dan bangsa dalam bidang ekonomi serta mampu beradaptasi dengan sistem ekonomi dan peradaban lain. Semangat inilah yang mendorong FEBI untuk melakukan langkah-langkah strategis yang tertuang dalam sebuah program bertajuk Road to International Islamic Economics and Business Class
Untuk memulai langkah dalam mewujudkan cita-cita tersebut, kami membuka Program Rintisan Kelas Internasional. Program ini merupakan kelas gabungan, khusus untuk Mata Kuliah Fakultas (MKF) dan Mata Kuliah universitas (MKU) serta materi penunjang lainnya, dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.
Mata Kuliah yang ditawarkan:
  1. Filsafat Ilmu
  2. Sejarah Kebudayaan Islam dan Budaya Lokal
  3. Tafsir Ayat Ekonomi
  4. Manajemen Keuangan Syariah
  5. Manajemen Keuangan Perbankan Syariah

Sumber: http://febi.uin-suka.ac.id/page/news/view/77/Program_Rintisan_Kelas_In%E2%80%A6l_FEBI_UIN_Sunan_Kalijaga.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar